Spanduk Stadium General IAILM Free Coreldraw

Download Template Spanduk Stadium General IAILM Free Coreldraw
Download Template Spanduk Stadium General IAILM Free Coreldraw
Perkuliahan pada awal semester biasa diawali dengan sebuah Kuliah Umum atau bahasa kerennya Stadium General. Kali ini ane pengen share Template Spanduk Stadium General IAILM yang ane bikin di aplikasi CorelDraw X7. Tapi ente yang pake versi Corel di bawah X7 ga usah khawatir, soalnya ane udah save as ke versi sebelumnya.

Download Template Spanduk Stadium General IAILM Free Coreldraw

Membuat Template Spanduk Stadium General IAILM Free Coreldraw

Awalnya ane lagi ngoding, ngelarin orderan aplikasi, tiba-tiba tinit HP bunyi dan temen minta ane bikin spanduk buat acara Stadium General yang mau digelar lusa. Karena lagi fokus ngoding yang cenderung menuntuk otak untuk berhitung dan berlogika, sementara mendesain merupakan pekerjaan yang dilakukan otak yang berlawanan sama ngoding, makanya ketika diminta membuat desain spanduk rada berat juga mencari inspirasinya.
Biarpun dengan susah payah, akhirnya ane berhasil melewati kesulitan yang berat (lebay). Langkah-langkah yang ane tempuh dalam pembuatan desain Spanduk Stadium General IAILM ini:

Menentukan Warna Dasar

Hal pertama yang jadi sumber inspirasi ane adalah dengan menentukan warna dasar apa yang akan dipakai. Disini karena acaranya digelar sama Fakultas Dakwah, jadi warnanya biru. Setelah ketemu warna dasarnya, tentukan warna kedua yang akan digunakan; disini ane pake warna hijau yang merupakan ciri khas dari IAILM. Selebihnya warna hitam dan putih mah udah warna umum yang mesti ada dimana-mana.

Menentukan Jenis Font

Tuliskan semua tulisan yang harus ada di spanduknya dan coba posisikan sampai terlihat enak dilihat. Kemungkinan bakal ada yang kurang pas, disitulah fungsi dari jenis font yang berbeda bisa membuat kesan berbeda untuk keindahan tampilan spanduk. Usahakan memilih jenis font yang mudah dibaca disamping terlihat bagus.

Menentukan Posisi dan Warna Tulisan

Setelah berkutat dalam penentuan warna dan penentuan jenis font biasanya spanduk sudah mulai kelihatan berbentuk, berarti kita tinggal finishing dengan menentukan posisi tulisan-tulisan, logo dan aksesoris lain yang perlu ada kemudian menentukan warna tulisannya, usahakan selalu menggunakan warna-warna yang sudah ada sebelumnya (warna dasar dan warna kedua atau ketiga) sebab kalo warnanya berbeda lagi, kesannya akan too much atau terkesan terlalu rame dan membuat mata kurang nyaman melihatnya. Tentukan warna tulisan yang kontras dengan warna backgroundnya, usahakan agar setiap katanya dapat dengan mudah dibaca oleh pemirsa ya...

Jenis Font

Dalam pembuatan Spanduk Stadium General IAILM ini ane pake font:
Impact
Goldoni
JohnHancockCP
Jadi buat ente yang belom punya fontnya, monggo diinstal dulu ya biar kita samaan...

Download Template Spanduk Stadium General IAILM Free Coreldraw

Ane kasih bonus sekarang, selain spanduk ane juga kasih desain pamfletnya yang tentu seragam seirama dengan spanduk yang sudah kita bahas. Share biar sama-sama berbagi, like dan follow biar dapet update terbaru. Dan kalo ada yang perlu ditanyain mangga dikomen aja.
Lebih baru Lebih lama